Kerjasama D3 Teknik Sipil dengan PT. Wika (Wijaya Karya) Tbk.

Kunjungan Kerja yang diadakan oleh Dekan beserta para dosen Fakultas Teknik Sipil ke PT. Wika (Wijaya Karya) yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 176-178, Gayungan, Kecamatan Gayungan, Surabaya ini dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020. Keberangkatan diawali dari Jember ke Surabaya menggunakan moda angkutan darat (mobil) pukul 04:15. Tiba di Surabaya jam 07:45 dan makan pagi untuk menuju ke kantor PT WIKA Beton. Setelah tiba di kantor WIKA Beton, mereka memulai kegiatan untuk saling mempresentasikan paparan terkait maksud dari kunjungan studi ini, yakni menjalin kerjasama sebagai implementasi kurikulum yang ada pada D3 Teknik Sipil UNEJ dengan DUDI (PT WIKA). Diskusi tanya jawab dari hasil presentasi paparan menghasilkan beberapa poin penting perjanjian kerjasama tersebut. Selanjutnya rombongan menuju pabrik produksi beton Pasuruan.

Beberapa point atas kesimpulan yang berupa masukan dan saran sebagai tindak lanjut untuk kegiatan selanjutnya yakni;

  1. Terkait prosedur magang teknisi atau PLP di WIKA,
  2. Pengajuan NIDK kepada pengajar DUDI,
  3. Program Insinyur untuk DUDI,
  4. Kerjasama antara akademisi khususnya di bidang BIM,
  5. Program beasiswa bagi mahasiswa yang dapat bekerja secara langsung di WIKA,
  6. Program kemitraan WIKA ke Universitas dimana keluarga dari pekerja WIKA yang berkeinginan dan berkompetensi ingin masuk ke universitas dapat di jembatani

Menurut Bapak Dwi Nurtanto S.T., M.T selaku Kaprodi D3 Teknik Sipil, kerjasama Fakultas Teknik dengan PT. WIKA (Wijaya Karya) ini sangatlah penting khususnya bagi para mahasiswa/i untuk mengembangkan pengetahuan mereka yang mempunyai propek cerah di bidang engineering. Dengan adanya kerjasama ini pula, mahasiswa Teknik Sipil Universitas Jember dapat dengan mudah melakukan Praktek Kerja Sipil sesuai kurikulum perkuliahan di beberapa wilayah kerja PT. WIKA. Mereka yang mempunyai prestasi dibidang akademik akan dapat berkesempatan meneruskan jenjang karir di perusahaan PT. WIKA dalam beberapa tahun kedepan. Selanjutnya segenap dosen melanjutkan kembali perjalanan ke Jember dengan menggunakan moda angkutan darat.dan tiba di Jember pukul 21.30 WIB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *